Home » » Enam Wasiat Rasulullah SAW

Enam Wasiat Rasulullah SAW

Written By NurulHuda on Kamis, 09 Mei 2013 | Kamis, Mei 09, 2013



Rasulullah saw. bersabda; “Ada enam perkara baik, tetapi enam perkara lainnya lebih baik daripadanya. Diantaranya;
1.Keadilan itu baik, tetapi keadilan yang dijalankan oleh seorang pemimpin itu lebih baik. Sebab, seorang pemimpin yang tidak adil, seperti awan tanpa hujan.
2.Sabar itu baik, tetapi sabar yang dilakukan oleh orang fakir itu lebih baik. Orang fakir yang tidak sabar, seperti lampu yang tidak ada sinarnya.
3.Wara’ (sifat hati-hati dalam agama) itu baik, tetapi wara’ yang dilakukan oleh seorang ulama itu lebih baik. Seorang ulama yang tidak memiliki sifat wara’, seperti pohon yang tidak ada buahnya.
4.Kedermawanan itu baik, tetapi kedermawanan yang dilakukan oleh orang kaya itu lebih baik. Orang kaya yang tidak dermawan, seperti tanah yang gersang.
5.Tobat itu baik, tetapi tobat yang dilakukan oleh seorang pemuda itu lebih baik. Pemuda yang tidak mau bertobat, seperti sungai yang tidak ada airnya.
6.Malu itu baik, tetapi malu yang disandang oleh seorang wanita itu lebih baik. Dan, wanita yang tidak mempunyai sifat malu, seperti masakan yang tidak ada garamnya.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

SEMUA TULISAN / ARTIKEL DALAM BLOG INI HANYA SEBAGAI BAHAN PELAJARAN ( IHTIBAR ) KARENA ORANG PINTAR ADALAH ORANG YANG MERASA DIRINYA BODOH SEHINGGA TIDAK BERHENTI MEMBACA DAN BELAJAR

 

Copyright © 2014 Nurulhuda Gorontalo - All Rights Reserved

Design By @OnaldBau