Home » » QOLBUL MU-MINIIN BAITULLAAH

QOLBUL MU-MINIIN BAITULLAAH

Written By NurulHuda on Selasa, 14 Mei 2013 | Selasa, Mei 14, 2013




Tubuh kita adalah perwujudan keni'matan yang Allaah SWT berikan untuk kita. Bukan dosa kalau kita gembira bahwa kita hidup. Keni'matan adalah perwujudan fisik dari kegembiraan. Tubuh kita mengajari kita keni'matan melalui lima indera kita. Bila kita menuruti kata hati dengan melakukan sesuatu secara spontan atau merasakan sensasi fisik yang membuka aliran kegembiraan yang ada dalam diri kita, maka, kita telah menciptakan wahana bagi keni'matan dalam kesadaran kita.
Dengan kesadaran itu-lah, kita dapat mengisi kehidupan ini dengan nilai. Peningkatan kesadaran adalah upaya yang harus di lakukan agar hidup kita selalu mengalami pertambahan nilai. Pertambahan nilai adalah ciri hidup yang berarti, sehingga, setiap saat kesadaran spiritual kita akan terus meningkat hingga menuju KESADARAN PUNCAK atau SIDRATUL MUNTAHA. Berada di kesadaran puncak setiap hembusan nafas, maka, kita akan menjadi PEMBERI YANG TULUS. Pemberi yang tulus adalah orang yang sudah mampu membasmi shifat pelit yang ada pada dirinya. Pemberi yang tulus adalah orang yang tidak takut lagi kekayaan dan rizqinya di ni'mati oleh orang lain. Pemberi yang tulus adalah orang yang memiliki keyakinan bahwa, jika, dia berbagi dengan orang lain dengan apa-apa yang di anugerahkan Allaah SWT pada dirinya, maka, anugerah Allaah SWT akan semakin mengalir kepadanya. Pemberi yang tulus tidak pernah melakukan sesuatu berdasarkan hitungan untung rugi. Pemberi yang tulus tak akan membiarkan dirinya hidup bergantung pada pemberian orang lain. Dia menyadari dengan sepenuh hatinya, bahwa, hidup bergantung pada orang lain, berarti, ia seang memposisikan dirinya sebagai penerima. Seorang penerima pasti selalu berada di posisi lebih rendah dari seorang pemberi. Seorang penerima, bagaimanapun akan berada dalam kendali seorang pemberi. Maka, jadi-lah pemberi, dan, bukan sebagai penerima.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

SEMUA TULISAN / ARTIKEL DALAM BLOG INI HANYA SEBAGAI BAHAN PELAJARAN ( IHTIBAR ) KARENA ORANG PINTAR ADALAH ORANG YANG MERASA DIRINYA BODOH SEHINGGA TIDAK BERHENTI MEMBACA DAN BELAJAR

 

Copyright © 2014 Nurulhuda Gorontalo - All Rights Reserved

Design By @OnaldBau