Home » » SURAT SAYANG DARI ALLAH TA’ALAA

SURAT SAYANG DARI ALLAH TA’ALAA

Written By NurulHuda on Senin, 13 Mei 2013 | Senin, Mei 13, 2013




Saat kau bangun pagi hari, AKU memandangmu
Berharap engkau akan berbicara kepada KU, walaupun
hanya sepatah kata meminta pendapatKU atau bersyukur
kepadaKU atas sesuatu hal yang indah yang terjadi dalam hidupmu hari ini atau kemarin ……

Tetapi AKU melihat engkau begitu sibuk
mempersiapkan diri untuk pergi bekerja
AKU kembali menanti saat engkau sedang bersiap, AKU
tahu akan ada sedikit waktu bagimu untuk berhenti
dan menyapaKU, tetapi engkau masih terlalu sibuk ………
Disatu tempat, engkau duduk disebuah kursi selama
lima belas menit tanpa melakukan apapun. Kemudian AKU
Melihat engkau menggerakkan kakimu. mungkin
engkau akan berbicara kepadaKU tetapi engkau ternyata berlari
ke arah telephon dan menghubungi seorang teman untuk
mendengarkan kabar terbarunya..
AKU melihatmu ketika engkau pergi bekerja dan AKU
menanti dengan sabar sepanjang hari. Dengan semua
kegiatanmu mungkin engkau terlalu sibuk
mengucapkan sesuatu kepadaKU
Sebelum makan siang AKU melihatmu memandang
sekeliling, mungkin engkau merasa malu untuk
berbicara kepadaKU itulah sebabnya mengapa engkau
tidak menundukkan kepalamu,
Engkau memandang tiga atau empat meja sekitarmu dan
melihat beberapa temanmu berbicara dan mereka menyebut
namaKU dengan lembut sebelum menyantap rizki yang AKU
berikan, tetapi engkau tidak melakukannya……..
masih ada waktu yang tersisa dan AKU berharap
engkau akan berbicara kepadaKU, meskipun
saat engkau pulang kerumah kelihatannya seakan-akan
banyak hal yang harus kau kerjakan
Setelah tugasmu selesai, engkau menyalakan TV
engkau menghabiskan banyak waktu setiap hari didepannya
tanpa memikirkan apapun dan hanya menikmati acara yg ditampilkan
Kembali AKU menanti dengan sabar saat engkau menonton TV
menikmati makananmu ,tetapi kembali kau tidak berbicara kepadaKU …
Saat tidur, mungkin kau merasa terlalu lelah.
Setelah mengucapkan selamat malam kepada keluargamu
kau melompat ketempat tidur dan tertidur tanpa
sepatahpun namaKU, kau sebut padahal
Engkau menyadari bahwa AKU selalu hadir untukmu.
AKU telah bersabar lebih lama dari yang kau sadari.
AKU bahkan ingin mengajarkan bagaimana bersabar
terhadap orang lain. AKU sangat menyayangimu
setiap hari AKU menantikan sepatah kata, do’a, pikiran atau syukur dari hatimu.
Keesokan harinya …… engkau bangun kembali dan
kembali AKU menanti dengan penuh kasih bahwa hari ini kau akan memberiku
sedikit waktu untuk menyapaKU …Tapi yang AKU tunggu tak kunjung tiba …
tak juga kau menyapaKU.
Subuh …Dzuhur …Ashar …Magrib …Isya' dan Subuh kembali
kau masih mengacuhkan AKU …tak ada sepatah kata
tak ada seucap do’a, dan tak ada rasa di hatimu
tak ada harapan dan keinginan untuk bersujud kepadaKU …
Apa salahKU padamu …????? Rizki yang AKU limpahkan,
kesehatan yang AKU berikan, harta yang AKU relakan, makanan yang AKU hidangkan
anak-anak yang AKUrahmatkan ,apakah hal itu tidak membuatmu ingat kepadaKU !
Percayalah AKU selalu mengasihimu, dan AKU tetap berharap suatu saat
engkau akan menyapa KU,memohon perlindungan KU,bersujud menghadap KU …
Yang selalu menyertaimu setiap saat …
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

SEMUA TULISAN / ARTIKEL DALAM BLOG INI HANYA SEBAGAI BAHAN PELAJARAN ( IHTIBAR ) KARENA ORANG PINTAR ADALAH ORANG YANG MERASA DIRINYA BODOH SEHINGGA TIDAK BERHENTI MEMBACA DAN BELAJAR

 

Copyright © 2014 Nurulhuda Gorontalo - All Rights Reserved

Design By @OnaldBau