Home » » == RENUNGAN DIRI ==

== RENUNGAN DIRI ==

Written By NurulHuda on Jumat, 17 Mei 2013 | Jumat, Mei 17, 2013



LALAT dan LEBAH Mengapa LEBAH cepat menemukan Bunga...?
Sedangkan LALAT cepat menemukan Kotoran ?
Karena naluri Lebah hanya untuk menemukan Bunga, Sedangkan Naluri lalat hanya untuk menemukan Kotoran.
LEBAH tidak tertarik pada kotoran. Sebaliknya, LALAT tidak tertarik pada harum dan keindahan bunga.
Alhasil, LEBAH kaya akan madu sedangkan LALAT kaya kuman penyakit.
Mengapa sebagian orang menjadi JAHAT dan sebagian orang menjadi BAIK.
Karena orang jahat tidak tertarik pada hal² yg baik, Sebaliknya bila ada hal² yg jahat, menyakitkan, gosip, bohong, permusuhan, mereka jadi begitu bersemangat untuk menyebarkannya, mereka orang² yg mudah di profokasi tanpa pikir panjang langsung bereaksi.
Orang BAIK ialah orang yg tidak tertarik dan tak mau merespon akan hal² buruk, menyakiti, isyu yg tak jelas, semua hal yg berbau kejahatan yg sekalipun dilapisi isyu agama. Apa yg dipikirkan akan menghasilkan apa yg dilihat, & apa yg dilihat akan menghasilkan apa yg diperoleh.

sedangkan untuk mengindikasikan termasuk LEBAH atau LALATkah kita, perhatikan saja apa yg mendominasi pada diri kita dalam sehari-hari, jika kita jujur dan mau jeli(mengakui) maka dgn mudah kita dpt mengetahui lebah atau lalatkah diri ini.

Intinya ; Hidup ini sangat tergantung dengan Hati & Pikiran. Jika Hati & Pikiran selalu Negatif maka apa saja yg dilihat akan selalu Negatif & hasilnya adalah penderitaan, sakit hati, kecewa. Iri hati, sirik.
ANDA INGIN BAHAGIA .........? Mulailah dengan Hati & Pikiran yg selalu Positif maka apa saja yg dilihat akan selalu Positif & hasilnya adalah kebahagiaan.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

SEMUA TULISAN / ARTIKEL DALAM BLOG INI HANYA SEBAGAI BAHAN PELAJARAN ( IHTIBAR ) KARENA ORANG PINTAR ADALAH ORANG YANG MERASA DIRINYA BODOH SEHINGGA TIDAK BERHENTI MEMBACA DAN BELAJAR

 

Copyright © 2014 Nurulhuda Gorontalo - All Rights Reserved

Design By @OnaldBau