Home » » MENGAPA KITA TIDAK BAHAGIA?

MENGAPA KITA TIDAK BAHAGIA?

Written By NurulHuda on Selasa, 14 Mei 2013 | Selasa, Mei 14, 2013




01. Terkadang sering fikiran kita hanya di sibukkan untuk ber-prasangka buruk terhadap orang lain, kita sering merasa tersakiti oleh orang lain, sehingga kita tak dapat melihat kebaikan pada diri orang lain. Dengan demikian, kita tak dapat melihat bakat dan kelebihan diri kita sendiri, karena kita, justru, mengembangkan rasa iri kepada orang lain.
02. Kita sering selalu hidup untuk esok hari, sehingga kita tak dapat mencapai mimpi-mimpi kita, karena, kita tak berbuat apa-apa di hari ini.
03. Kita terus menerus mencari rasa bahagia yang membuat kita bisa tersenyum dengan cara yang salah, padahal, sesungguhnya tak jarang, bahkan, senyuman itu sendiri yang membuat kita bahagia, namun, kita tak mampu memahaminya.
04. Terkadang kita menjalani hidup dengan pembanding. Padahal kehidupan bukan-lah sebuah kontes, jadi, jangan banding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Karena, pembandingan adalah pencurian kebahagiaan. Kita harus menjadi diri sendiri. Kegagalan kita membangun diri kita untuk menjadi diri sendiri, itu-lah, yang menyebabkan kita selalu di dera oleh rasa penyesalan dan bahkan penderitaan hidup yang tiada akhir.
05. Kebahagiaan itu sesungguhnya ada pada diri kita sendiri. Kebahagiaan itu bukan berada di luar sana.
06. Orang mengira, kebahagiaan adalah bila sudah berlimpahan kekayaan harta dan materi. Namun, ketika, harta sudah terkumpul dan tak habis di pakai tujuh turunan, rasa gelisah tetap saja mendera.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

SEMUA TULISAN / ARTIKEL DALAM BLOG INI HANYA SEBAGAI BAHAN PELAJARAN ( IHTIBAR ) KARENA ORANG PINTAR ADALAH ORANG YANG MERASA DIRINYA BODOH SEHINGGA TIDAK BERHENTI MEMBACA DAN BELAJAR

 

Copyright © 2014 Nurulhuda Gorontalo - All Rights Reserved

Design By @OnaldBau